Senin, 14 Maret 2016

Berbagai Bentuk Pertimbangan dalam Menentukan Konsep Dekorasi Rumah

Dalam menentukan barang home decor accessories Kita sebaiknya tidak terlalu terburu-buru agar bisa menimbang mana yang lebih baik. Memang benar bahwa dalam mendekorasi ruangan di rumah impian Kita tidak perlu memaksakan banyak konsep. Memilih beberapa barang atau perabotan pun sebaiknya dengan mempertimbangkan beberapa hal. Semisal memilih desain perabot yang menguatkan konsep ketika ingin hunian bergaya modern, vintage, atau sebagainya.

Memahami dengan baik konsep pemilihan aksesoris dekorasi rumah akan sangat menguntungkan, dan untuk sampai ke tahap tersebut. Berikut beberapa pertimbangan yang sebaiknya dilakukan sebelumnya:

1.       Menentukan target sesuai budget,
Pertimbangan pertama dalam mendekorasi rumah seperti apa yang diimpikan ialah dengan berpatokan pada budget maksimal. Membeli satu atau sekalian banyak perabot yang dibutuhkan akan menyita banyak dana tabungan. Kenali konsep yang hendak dibangun, kemudian berburu perabotan yang sesuai, lalu tentukan perabot dengan harga yang tidak memberatkan. Pemilihan harga terbaik tidak selalu harus yang bermerk ataupun murahan namun lebih kepada cocok tidaknya diletakkan di rumah.

2.       Jenis perabot yang memang dibutuhkan,
Mengambil inspirasi dekorasi rumah dari rumah yang sudah ada, bisa dari rumah orangtua, saudara, teman, atau berburu di internet. Sebaiknya tetap melihat kebutuhan ruang di rumah sendiri sebab perbedaan luas, sudut, warna cat dinding, dan sebagainya. Ikut mempengaruhi apakah jenis perabot yang diinginkan memang pantas diletakkan di salah satu sudut. Ketahui dengan baik jenis perabot seperti apa pula yang memang dibutuhkan agar memiliki fungsi strategis. Jika perlu tambahan setidaknya hanya perabot kecil dan murah untuk kesan pemanis.

3.       Mencari banyak referensi dekorasi rumah,
Kadang-kadang Kita sendiri merasa pusing dengan kebutuhan perabot dan penentuan konsep yang masih belum jelas. Solusi untuk mampu memenuhi kebutuhan dekorasi rumah idaman tanpa keluar dari konsep dan standar budget. Ialah dengan banyak melihat dan belajar dari banyak referensi tata ruang, Kita bisa memperolehnya dari banyak tempat. Baik lewat majalah dekorasi, konsultasi dengan ahli dekor, maupun media online. Sebagai tambahan bahan referensi silahkan kunjungi website APH home decor accessories untuk inspirasi tata ruang terbaik masa kini.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top