Senin, 19 Januari 2015

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami



Jerawat merupakan masalah kesehatan yang normal yang bisa menimpa para remaja dan anak muda yang akan menuju dewasa, namun untuk jerawat yang timbul dari gaya hidup yang tidak sehat bisa dicegah dan diantisipasi dengan cara pencegahan yang benar. Agar jerawat tidak datang dan menimbulkan bekas yang mengganggu, berikut kami ulas tips pencegahan dan cara alami menghilangkan bekas jerawat yang baik yang bisa Anda ikuti.

 
  1. Minum air putih yang cukup
Air putih dipercaya memiliki banyak manfaat bagai tubuh, salah satunya adalah memputihkan kulit dan bisa mencegah datangnya jerawat. Minumlah air putih yang banyak setiap harinya agar kulit tetap kencang dan sehat.

  1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar
Saat ini sudah bukan jamannya lagi makan makanan berlemak dan instant karena timbunan lemak akan memicu datangnya jerawat. Untuk itu mulailah ubah pola makan dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang segar, sayur dan buah yang segar akan menjaga kulit dan tubuh selalu sehat dan mengurangi lemak yang dapat memicu jerawat.

  1. Pola hidup yang baik
Stress dan tekanan kerja akan memicu jerawat datang lebih cepat, untuk itu cobalah hidup dengan santai dan relaksasi pikiran. Jauhkan dari tekanan dan stres yang kemungkinan bisa membuat jerawat datang.

  1. Cuci muka dengan pembersih khusus
Rajinlah untuk mencuci muka dengan bahan yang aman dan nyaman, cuci muka yang benar akan membuat wajah selalu bersih terhindar dari kotoran. Sementara itu wajah yang bersih akan menghindarkan wajah dari jerawat yang mengganggu.

  1. Hindari “memainkan” jerawat
Jerawat yang menonjol terkadang mendorong kita untuk tidak sabar memencetnya, padahal ini adalah langkah yang salah karena itu malah akan menambah parah jerawat yang ada. Cobalah untuk membiarkan jerawat untuk pecah sendiri atau kempes dengan alami sehingga bekas jerawat tidak akan muncul.

  1. Jauhkan tangan yang kotor dari wajah
Ketika selesai melakukan pekerjaan yang membuat kotor, atau melakukan kegiatan yang membuat tangan tidak bersih maka hindarkan untuk memegang wajah, segeralah cuci tangan dengan sabun higienis.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan melakukan pencegahan dini sebelum jerawat datang.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top