Senin, 19 Januari 2015

Cara Merawat Bayi Baru Lahir



Banyak sekali yang harus ibu persiapkan ketika menjelang hari persalinan seperti mempelajari teknik perawatan bayi baru lahir . Selain perlengkapan bayi berupa pakaian, kosmetik bayi, cara merawat bayilah yang menurut saya paling penting. Dengan cara yang baik maka penggunaan perlengkapan bayi lainnya juga akan tepat pada cara pemakaiannya. Dengan begitu bayi anda juga akan merasa sangat nyaman dan terlindungi dari berbagai gangguan. 


Mungkin ketika pertama kali lahir ke dunia kebanyakan setiap bayi langsung mendapatkan penanganan khusus dari kerabat atau orang kepercayaan sang ibu. Mengingat dalam kondisi seperti ini sang ibu juga harus mendapat perawatan khusus dahulu sebelum bisa bersentuhan dengan buah hatinya. Setelah semuanya beres barulah sang ibu dianjurkan untuk menyimpan bayinya di dada dan biarkan bayi tersebut mencari puting ibu kemudian menyedot ASI dengan sendirinya.

Keesokan harinya ibu mulai membiasakan merawat bayinya sendiri dengan perlengkapan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Dalam merawat bayi baru lahir tentu saja ada beberapa teknik khusus yang harus dipelajari seperti saat memandikan dan memakaikan pakaiannya. Saat memandikan ibu harus ekstra hati-hati mengingat tubuh bayi yang masih sangat sensitif. Gunakan shampo dan sabun khusus untuk bayi yang biasanya mengandung formula tidak pedih di mata.

Perawatan bayi baru lahir berikutnya adalah saat menggunakan pakaiannya yang sama-sama membutuhkan teknik juga. Sebelum memberinya pakaian oleskan dulu minyak telon ke seluruh permukaan tubuh bayi untuk mencegah masuk angin. Tambahkan juga bedak bayi untuk mencegah biang keringat dan menjaga keharuman tubuhnya agar tetap segar. Jika sudah demikian barulah memberinya pakaian yang terbuat dari bahan yang halus dan menyerap keringat agar bayi selalu merasa nyaman sepanjang hari.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top