Selasa, 01 September 2015

Ingin Usaha Anda Berjalan Lancar? Lengkapi Dulu Dokumen Ini!


Bagi Anda yang ingin memiliki usaha khususnya yang terkait dengan pemanfaatan sumber daya alam, mau tidak mau haruslah berfikir mengenai kelangsungan lingkungan itu sendiri. Tidak heran ada dokumen UKL UPL yang harus dilengkapi oleh setiap pelaku usaha. Dokumen ini merupakan dokumen resmi yang disyaratkan oleh Pemerintah sebelum perijinan mendirikan usaha ini keluar. Tujuannya untuk melihat komitmen para pelaku usaha dalam mengelola lingkungan seperti yang disampaikan diatas.

Dengan demikian, tidak perlu diartikan bahwa pemerintah menghambat perkembangan dunia usaha khususnya usaha kecil di Indonesia. Karena sebenarnya dokumen ini mengandung arti:

  • Merupakan pernyataan tertulis yang berisi kesanggupan pelaku usaha untuk mengelola dan memelihara lingkungan seperti nama dokumennya, yaitu Upaya Pengelolaan LH-Upaya Pemantauan LH.
  • Berisi sebuah rencana bagaimana kita sebagai pelaku usaha akan mengatasi lingkungan yang terdampak dari kegiatan usahanya, bahkan sebisa mungkin meminimalisir dampaknya terhadap lingkungan.
Dari arti pentingnya dokumen ini, tidak heran cara pembuatannya juga harus benar-benar diperhitungkan dan dianalisa dengan seksama. Karena melalui Dokumen untuk UKL UPL inilah pemerintah yakin, apakah akan mengeluarkan ijin atas usaha atau tidak. Adapun dokumen ini paling tidak berisi antara lain:

1.      Kondisi kontur tanah (topografi), letak wilayah (geografi).
2.      Kondisi sosial dan perekonomian lingkungan sekitar.
3.  Bagaimana bentuk kepemilikan tanah atau lahan yang akan digunakan untuk usaha dan bagaimana cara memanfaatkan lahan ini.
4.      Tingkat kesehatan masyarakat sekitar lokasi usaha.

Melihat isi dari dokumen diatas, wajar jika banyak yang merasa kesulitan ketika harus membuat dan melengkapinya. Namun, saat ini telah hadir PT. Visi Dunia Hijau yang siap menjadi konsultan Anda untuk melengkapi dokumen UKL UPL ini. Bahkan tak hanya menjadi konsultan, perusahaan ini juga siap mencukupi segala kebutuhan peralatan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L). Berdiri sejak tahun 2012, perusahaan ini dapat Anda kunjungi di Gading Boulevard blok QJ-3 nomor 17, Kelapa Gading-Jakarta Utara. Tak perlu ragu dengan kualitas hasil pekerjaannya, karena terbukti ada banyak klien yang telah ditangani oleh Visi Dunia Hijau. 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top