Jumat, 28 Agustus 2015

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Piring dan Perlengkapan Dapur Lainnya

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Piring dan Perlengkapan Dapur Lainnya - Kegiatan mencuci piring merupakan kegiatan rutin yang dapat dilakukan dengan mudah. Namun akan jadi hal sulit dan menyebalkan saat anda berhadapan dengan lemak dan bau amis. Lemak dan bau amis pada piring akan berakibat pada tempat cuci piring anda, karena lemak tersebut disebarkan oleh air saat anda mencuci piring dan perlengkapan dapur lainnya, sehingga tempat cuci piring akan mengeluarkan bau tak sedap. Untuk membersihkan dan menghilangkan baunya, ada banyak bahan alami penghilang bau amis untuk tempat cuci piring yang dapat anda temukan dengan mudah di rumah, seperti berikut ini tips menghilangkan bau amis dari piring dan perlengkapan dapur.

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Piring dan Perlengkapan Dapur Lainnya

Pertama, gunakan air perasan jeruk nipis atau lemon. Air jeruk nipis ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau amis dengan cara menggosokkan air perasan jeruk nipis atau lemon pada piring dan perlengkapan dapur lainnya yang baru saja dicuci, lalu bilas dengan air bersih.

Kedua, cuka. Cuka merupakan bahan yang biasanya dapat ditemukan dengan mudah di rumah kita. Manfaatkan cuka untuk menghilangkan bau amis yang menyengat pada berbagai perlengkapan dapur yang sedang dibersihkan. Campurkan cuka dengan air lalu rebus sampai mendidih, setelah direbus lalu gunakan untuk membilas piring dan peralatan dapur yang berbau amis tersebut.
Ketiga, baking soda. Baking soda memang terkenal ampuh sebagai penghilang bau amis untuk tempat cuci piring dan perlengkapan dapur lainnya. Caranya, celupkan peralatan yang berbau amis dalam larutan baking soda. Biarkan beberapa saat lalu bersihkan dengan sabun cuci piring dan bilas dengan air bersih.
Keempat, tepung. Tepung bisa digunakan sebagai pengganti jeruk nipis, cuka atau baking soda yang sudah kita bahas sebelumnya. tepung juga merupakan bahan yang ampuh menghilangkan bau amis dari piring dan perlengkapan dapur lainnya. Caranya, ambil beberapa gram tepung lalu gunakan untuk menggosok piring, biarkan tepung mengendap untuk beberapa saat, lalu bersihkan.
Itulah 4 bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis pada piring dan perlengkapan dapur lainnya, selamat mencoba!

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top