Senin, 21 September 2015

Tips Memilih Sekolah Pendidikan Penerbangan

Menjadi suatu pilot merupakan salah satu dari sebagian besar cita-cita yang sering diucapkan oleh anak-anak ketika kecil. Untuk mencapai cita-cita tersebut, harus masuk ke sekolah pilot terlebih dahulu. Banyak sekolahan penerbangan yang dapat dijadikan pilihan, misalnya di Java Europe. Pada pemilihannya, Anda harus memilih sekolah yang telah memiliki reputasi atau memiliki latar belakang yang bagus sehingga Anda dapat melihat kualitas yang diberikan dan kualitas yang dihasilkan.

Pilih sekolah penerbangan yang dimiliki oleh maskapai yang memberikan jaminan akan kerja setelah lulus. Maksudnya adalah, maskapai tersebut telah bekerja sama dengan badan yang lain sehingga setiap siswa yang telah lulus akan langsung terikat masa kerja dengan maskapai yang bersangkutan. Walaupun syarat tersebut susah untuk dicari akan tetapi, perhitungan tersebut dapat menguntungkan Anda atau anak Anda karena Anda tidak perlu repot untuk mencari maskapai yang membutuhkan pilot.

Dari informasi yang telah dicari sebelumnya, perbandingan mengenai fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh sekolahan tersebut. Pilih yang menyediakan fasilitas lengkap mulai dari segi pendidikan misalnya instruktur yang kompeten hingga ke tempat latihan, termasuk simulator dan pesawat yang memadahi. Akan tetapi, jangan lupa mencari tahu mengenai keuangan atau biaya yang harus Anda keluarkan. Karena tidak jarang jika fasilitas yang begitu memadahi memerlukan biaya banyak yang harus dibayarkan.

Tips untuk memilih sekolah pilot adalah dengan mencari tahu dengan cara bertanya kepada orang yang pernah bersekolah disana atau yang mengetahui tentang sekolah tersebut. Anda dapat bertanya ke para lulusan atau di dalam forum tertentu. Dari pendapat tersebut Anda dapat membandingkan kualitas dan juga fasilitas dari sekolah yang satu dengan sekolah yang lainnya. Jika Anda telah yakin memilih sekolahan penerbangan tersebut, Anda harus mempersiapkan mental dan fisik Anda untuk menjalani tes masuk di sekolahan tersebut. Beragam tes akan diselenggarakan dan digunakan untuk menyeleksi atau memilih siswa siswi baru yang kompeten dan layak untuk dijadikan sebagai seorang pilot yang mampu untuk menerbangkan pesawat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top