Selasa, 18 Agustus 2015

4 Sinyal untuk Pindah Hosting dan Persiapannya

Punya website sendiri di tempat hosting murah Indonesia memang lebih enak. Anda tidak harus keluar biaya banyak, punya bandwidth yang cukup besar, waktu loading yang cepat, dan juga punya tempat backup. Namun jika akhir-akhir ini Anda melihat bahwa website sering down, atau pengunjung banyak mengeluh bahwa website susah dibuka, apa yang harus dilakukan?


Kesulitan teknis dan tak mau repot membuat banyak orang berpikir dua kali untuk ganti hosting. Apalagi kalau tempat hosting harga murah Indonesia lebih menguntungkan dari segi biaya. Tetapi bagaimana jika masalah terus berlanjut? Inilah tanda-tanda di mana Anda perlu migrasi:

   ·         Downtime lama tanpa warning
Server down beberapa kali dalam seminggu tanpa alasan. Pengunjung kecewa, Anda pun tidak bisa mengakses website sendiri dan melakukan bisnis.
   ·         Tidak ada support
Jawaban tak jelas, tanpa penjelasan teknis, dan tak ada reaksi ketika diminta bantuan adalah alasan cukup untuk pindah.
   ·         Banyak pesan error muncul
Pernah melihat “Error Establishing Dabase Connection” atau pesan-pesan yang serupa di website Anda? Itu berarti website sudah melebihi kemampuan tempat hosting. Saatnya mencari yang baru.
   ·         Page load lambat
Butuh waktu sangat lama untuk membuka website Anda sehingga pengunjung mengeluh. Jika dibiarkan, reputasi Anda yang jadi korban.

Ketika hal-hal di atas mulai sering terjadi pada Anda, saatnya Anda mulai mencari-cari tempat yang baru. Inilah yang harus Anda persiapkan sebelum dan saat pindah:

   1.       Backup
Backup semua data-data Anda. Bila hosting lama mempunyai fasilitas Cpanel, manfaatkanlah itu untuk backup secara full home directory. Alternatif lain adalah menggunakan akses SSH atau FTP.

   2.       Waktu
Beri deadline yang agak longgar untuk Anda mentransfer semua data ke tempat hosting yang baru, terutama jika website Anda punya data cukup banyak.


Jangan lupa pula untuk menguji kestabilan dari server di tempat hosting yang baru ini. Anda tentu tidak mau susah-susah migrasi, hanya untuk mengalami hal yang sama di tempat baru? Kalau Anda masih ingin pilih tempat hosting yang terjangkau, pilih hosting murah Indonesia seperti Dewaweb, yang sudah mempunyai reputasi baik, dengan layanan customer service yang mumpuni.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top