Rabu, 05 Agustus 2015

Jeruk Nipis Ampuh Mengusir Bau Amis

Jeruk Nipis Ampuh Mengusir Bau Amis - Bau amis memang sangat menganggu. Apalagi bau ikan yang membandel. Resiko memang jika kita sudah memutuskan untuk mengolah makanan laut. Tentu saja yang tersisa adalah bau yang menempel pada perabot dapur Anda. Bau tersebut sangatlah menganggu aroma dirumah Anda.  

Jeruk Nipis Ampuh Mengusir Bau Amis


Amis sebenarnya bisa dihilangkan sebelum Anda memulai mengolah ikan tersebut. Tentu saja Anda tidak perlu terlalu khawatir jika bau tersebut menempel pada piring atau perabot dapur, karena kini ada sunlight  jeruk nipis yang mampu menghilangkan amis membandel pada piring dan perabot Anda.

Masih sama menggunakan jeruk nipis, Anda bisa menghilangkan amis bahkan sebelum ikan diolah. Campurkan air perasan jeruk nipis pada ikan, laburi secara keseluruhan bagian ikan. Lalu diamkan selama beberapa menit untuk proses menghilangkan bau. Bau yang keluar dari Ikan akan perlahan hilang, hal tersebut juga akan menambah cita rasa pada saat ikan diolah. Bau yang keluar dari Ikan memang tidak sepenuhnya hilang tapi terkurangi sedikit dan diganti dengan aroma bumbu olahan lainnya.


Nah, tips diatas adalah tips untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Tips bermanfaat diatas dapat Anda terapkan dalam kehidupan Anda. Keadaan rumah bersih bebas dari bau membuat suasana rumah menjadi nyaman. Jangan sampai Anda mengalami tidak nyaman saat dirumah karena bau ikan yang baru saja Anda olah menjadi masakan lezat.  

Bau amis setelah menyantap makanan berlemak seperti udang, gule dan rawon memang susah dihilangkan dan bisa menyebabkan kita tidak berselera menyantap makanan di piring-piring tersebut. Walaupun sudah dicuci dengan baik dan berulang kali, bau tersebut masih saja melekat. Namun masih tersisa beberapa cara sederhana untuk menghilangkan bau pada piring yang membandel.  Cara-cara berikut ini bisa dengan mudah anda terapkan di rumah karena bahan yang dibutuhkan sederhana dan pasti tersedia si setiap rumah.


Cara yang pertama peras jeruk nipis atau lemon dan gunakan air perasannya untuk mencuci piring dan gelas yang masih berbau amis dan jangan lupa bilas dengan air sampai bersih. Kedua gunakan cuka yang biasanya dipakai untuk memasak. Caranya campur air dengan cuka dan rebus hingga mendidih. Gunakan hasil rebusan air dengan cuka tersebut untuk membilas piring dan gelas yang bau. Yang ketiga anda bisa juga menggunakan air larutan baking soda. Caranya adalah dengan merendam piring atau gelas pada larutan baking soda tersebut selama beberapa saat dan cuci lagi dengan menggunakan sabun pencuci piring kemudian bilas hingga bersih. Bila tidak ada ketiganya, gunakan saja tepung terigu yang sudah pasti ada di rumah. Gosokkan tepung terigu pada piring atau gelas dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas hingga bersih dengan sabun. Mudah bukan? Agar lebih praktis lagi, gunakan sabun cair Sunlight dengan aroma lemon dan jeruk nipis yang terbukti menghilangkan bau tak sedap dan lemak pada peralatan makan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top