Kamis, 14 Januari 2016

Cara Mencegah Penyakit Jantung Sebelum Terlambat

Cara Mencegah Penyakit Jantung Sebelum Terlambat - Umur sudah lanjut tetapi masih sehat dan bugar? Itulah yang diinginkan oleh semua orang. Namun saat sekarang ini, hampir semua orang yang sudah memasuki masa tua mengidap beberapa penyakit yang umum dialami oleh masyarakat seperti hipertensi, kolesterol, dan juga penyakit jantung. Kesemua penyakit tersebut memang bisa saja terjadi karena faktor keturunan. Tetapi, penyebab kebanyakan kasus adalah karena akibat dari pola hidup yang buruk selama masih muda sehingga imbasnya terjadi ketika masa tua tiba. Artikel kali ini akan membahas tentang cara mencegah penyakit jantung sebelum benar – benar terlambat. Simak baik – baik ya.
Cara Mencegah Penyakit Jantung Sebelum Terlambat

  1. Coba untuk mengecek tekanan darah anda
Anda harus mengontrol tekanan darah anda agar mencapai angka 115/75. Jika tekanan darah terlalu tinggi, anda bisa mengontrolnya dengan berolahraga secara teratur setiap hari. Olahraga juga akan menyehatkan jantung anda.


  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan
Polusi udara dan sengatan matahari saat anda beraktifitas di luar ruangan akan menyebabkan radikal bebas masuk ke dalam tubuh anda. Jika radikal bebas terus – terusan mengendap di dalam tubuh, itu akan menjadi penyumbatan tersendiri di dalam pembuluh darah. Konsumsilah sayur – sayuran dan buah buahan yang mengandung antioksidan tinggi.
  1. Berhenti merokok
Merokok memang tidak akan dianjurkan untuk semua hal. Anda bisa lihat sendiri dalam bungkusnya bahwa merokok bisa menyebabkan penyakit jantung, hipertensi, dll. Hindari mulai dari sekarang.
  1. Berhentilah mengonsumsi alcohol
Alcohol juga memang tidak ada manfaatnya bagi tubuh, bahkan merugikan. Jadi untuk apa dikonsumsi? Resiko peminum alcohol dalam mengidap penyakit jantung lebih besar daripada orang yang tidak mengonsumsi.
  1. Biasakanlah jalan selama 30 menit dalam sehari
Bisa tidak melakukan ini? Anda bisa berjalan santai keliling rumah atau komplek atau berjalan di dalam rumah untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dan lain – lain. Jangan hanya malas-malasan di depan TV dan gadget.
  1. Hindari stress ya
Meskipun stress susah dihindari ketika keadaan tertentu, anda harus tetap bisa mengontrolnya. Stress menyebabkan pembuluh darah menyempit dan beresiko pada kesehatan jantung.

Anda juga tetap bisa menikmati manisnya gula Tropicana untuk jantung yang sehat.Sekian tentang cara mencegah penyakit jantung semoga memberikan manfaat untuk pembaca semua.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top